BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
Kemampuan berpikir anak tidak sama
dengan orang dewasa, begitu pula cara pandang dan penghayatannya terhadap suatu
objek. Hal ini sangat penting untuk dimengerti oleh para pendidik di TK, agar
dapat menyesuaikan cara-cara perlakuan mereka dengan karakteristik dan
kebutuhan anak.
Untuk memenuhi kebutuhan anak dalam
mengembangkan daya pikir dan daya ciptanya di TK bisa melalui metode proyek.
Melalui Metode proyek anak mendapat pengalaman belajar untuk pengembangan
kemampuan berpikir dan penalaran.
Dalam kegiatan dengan menggunakan
metode proyek anak mendapat kesempatan untuk menggunakan kebebasan secara fisik
maupun secara intelektual untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung
jawab menurut cara yang dikuasai dan tidak harus duduk tenang dibangku
masing-masing. Dengan ini anak dapat mengembangkan daya cipta yang mereka
miliki.
Tag :
MAKALAH
0 Komentar untuk " CONTOH MAKALAH PENGEMBANGAN DAYA PIKIR DAN DAYA CIPTA MELALUI METODE PROYEK DI TK BAB III "